Daerah  

Aklamasi! Chacha Suta Aryana Ketua Terpilih 2022-2027 dalam Muscab DPC HPI KBB 2022

IMG 20220910 WA0488

GERAKNEWS.COM || BANDUNG BARAT-Dewan Pimpinan Cabang ((DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih ketua definitif sekaligus pembentukan formatur pengurus untuk periode 2022-2027.

Muscab I DPC HPI KBB ini, digelar pada Kamis, 8 September 2022 dalam rangka untuk memilih ketua definitif yang sebelumnya dijabat sementara dari perwakilan pengurus DPD HPI Jabar yang sudah berjalan selama hampir 2 tahun.

Acara muscab I DPC HPI KBB dilaksanakan di Homestay Bu Yetty Guha Pawon, Citatah KBB berjalan lancar dan sukses dengan memutuskan Chacha Suta Aryana sebagai ketua terpilih secara aklamasi untuk masa jabatan periode 2022-2027.

Dengan mengusung tema “Bersinergi dalam membentuk insan pariwisata yang berintegritas dan berdedikasi”. Muscab I DPC HPI KBB 2022 yang diadakan bekerjasama dengan Disparbud KBB diikuti sekitar 50 peserta anggota ditambah tamu undangan perwakilan dari DPD HPI Jabar, DPC HPI Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung serta hadir pula perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan kanwil Jabar serta perwakilan agen tour & travel yang ikut mensponsori terealisasinya acara muscab ini..

Muscab I DPC HPI KBB 2022 dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB Heri Pratomo S.IP yang selanjutnya dilanjutkan pada acara inti pemilihan ketua definitif, dewan pengawas, dewan pembina dan juga pembentukan formatur jajaran pengurus DPC HPI KBB untuk masa jabatan 2022-2027.

Kadisparbud KBB Heri Pratomo dalam sambutannya mengucapkan selamat untuk terlaksananya acara muscab I DPC HPI KBB 2022 untuk memilih ketua definitif, DPC HPI KBB masa jabatan 2022-2027.

“Pada hari ini, saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan pramuwisata KBB yang akan melaksanakan Muscab I DPC HPI KBB 2022 untuk memilih ketua definitif semoga berjalan lancar dan sukses,’ ungkap Heri dalam sambutan awalnya.

Selanjutnya Heri mengungkapkan harapannya agar DPC HPI KBB bisa bersinergi dengan pemda maupun semua unsur pelaku wisata serta stakeholder terkait di bidang pariwisata untuk membentuk insan pariwisata yang berintegritas dan berdedikasi tinggi.

Heri menambahkan bahwa DPC HPI KBB kelak bisa mengangkat sekaligus mempromosikan sektor pariwisata yang ada di KBB lebih profesional dan memberikan servis bagi pengunjung jangan sampai wisatawan kapok untuk datang kembali berwisata ke KBB.

“Dengan pelayanan yang prima dari para pelaku pariwisata, wisatawan yang datang ke KBB akan merasa nyaman dan mereka tidak kapok untuk datang kembali ke Bandung Barat,” ungkap Heri.

Dalam gelaran muscab I DPC HPI KBB 2022 ini, terpilih secara aklamasi dan memenuhi syarat pencalonan sesuai AD/ART,, adalah Chacha Suta Aryana sebagai ketua terpilih DPC HPI KBB periode 2022-2027 yang merupakan calon tunggal.

Chacha Suta Aryana yang sebelumnya menjabat Plt Ketua DPC HPI KBB selama hampir 2 tahun mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pramuwisata KBB yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya untuk menahkodai DPC HPI KBB.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pramuwisata yang sudah memberikan amanah kepada saya, dan saya bersedia menjadi ketua dengan bersama-sama support dari rekan semua,” tandas Chacha.

Kang Chacha sapaan akrabnya mengungkapkan dalam sambutan singkatannya hanya manusia bodoh yang mau bersedia dicalonkan menjadi ketua HPI.

“Mau jadi ketua HPI itu orang bodoh menurut saya, karena dipastikan baik tenaga, pikiran serta waktu akan tersita untuk mengurus organisasi,” ungkapnya.

Chacha bercerita bahwa dirinya belum lama masuk keanggotaan HPI baru pada tahun 2016 lalu. Dia malah tidak menyangka ditawarin masuk kepengurusan DPD HPI Jabar.

“Dalam perjalanannya saya orang baru di HPI, masuk pada 2016 dan bingung koq ditawari untuk masuk kepengurusan DPD HPI Jabar,” tambahnya lagi.

Chacha mengatakan malah berprasangka buruk kepada pihak DPD HPI Jabar jangan-jangan dirinya cuma dimanfaatkan saja untuk membesarkan HPI melihat pekerjaan yang sudah lama dia tekuni sebagai tour guide antar negara selama ini.

Harapan dengan berjalan lancar dan suksesnya acara Muscab I DPC HPI KBB 2022 ini. Semoga terpilihnya Chacha Suta Aryana menjadi ketua definitif serta jajaran pengurus baru DPC HPI KBB masa bakti 2022-2027 bisa membawa HPI KBB tambah djaya, lebih profesional dan bisa mengangkat sektor pariwisata di KBB lebih maju.***(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.