Air Meluap Sebabkan Jembatan Penyeberangan (Sesek) Ngadi-Jeli Terputus.

IMG 20221023 WA0107

GERAKNEWS.COM//Kediri Akibat curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kediri khususnya wilayah mojo menyebabkan terputus jembatan Penyeberangan Kediri tulungagung tepatnya di Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri-Desa Jeli kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung

Sementara itu Pak Te 50th warga sekitar mengatakan Luapan air terjadi sekitar pukul 16.00 Wib, air meluap mas dan akhirnya jembatan terputus,maklum jembatan ini terbuat dari bambu mas, dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat kediri tulungagung, karena jembatan utama masih dibangun

IMG 20221023 WA0104
Jembatan Sesek Ngadi-Jeli terputus

Jembatan sesek yang terbuat dari bambu bisa sebenarnya cukup kuat akan tetapi agar bisa bertahan akan tetapi perlu perawatan, itu inisiatif warga mas ucap pak te.

Saat belum terputus setiap hari terlihat 20 orang yang berjaga secara bergantian,” Tugas mereka tidak hanya memantau kondisi jembatan. Melainkan juga mengingatkan saat debit air sungai meningkat dan memastikan keamanan pengguna jembatan dan selalu dijaga selama 24 jam.

 

Terpisah, Arif fatikunnada warga setempat menambahkan, jembatan penyeberangan dibuat adalah inisiatif warga untuk memudahkan akses warga baik dari Desa Jeli dan Desa Ngadi. Jembatan sekaligus akan jadi jalur alternatif warga dua desa. “Warga Ngadi banyak yang sekolah di Tulungagung. Sedangkan warga Jeli juga banyak yang mondok (pondok pesantren, Red) di Mojo,” kami berharap jembatan Utama cepet selesai, tutup Arif.

Penulis: AgusEditor: Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.