POLSEK PONGGOK LAKUKAN PENAMBALAN JALAN BERSAMA WARGA SIDOREJO ANTISIPASI KECELAKAAN LALU LINTAS

IMG 20230219 WA0037

 

Geraknews.com//Blitar/19/02/2923

Kapolsek Ponggok IPTU Agus Prayitno S.H.dibantu masyarakat Desa Sidorejo melakukan penambalan jalan berlubang yang dianggap membahayakan para pengendara saat melintas.

Kerusakan terparah jalan tersebut, terjadi di jalan yang menghubungkan Blitar dan Kediri yaitu jalan raya Desa Sidorejo yang sempat oleh warga ditanami pohon pisang pada jalan berlubang tersebut dan dianggap malah berbahaya. Sehingga Kapolsek Ponggok datang langsung untuk mengganti tanaman pisang dengan water barier,sebagai tanda ada jalan berlubang selanjutnya bersama anggota dan masyarakat sekitar melakukan penambalan jalan berlubang tersebut.
Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno S.H. secara terpisah membenarkan pihaknya diperintah Pak Kapolres Blitar Kota untuk bergotong royong menambal badan jalan yang berlobang tersebut.Selain itu, bertujuan untuk menghindari meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang di sebabkan oleh jalan berlubang dan jalan berlubang merupakan salah sasaran dalam operasi keselamatan.
Menurut Iptu Agus Prayitno, SH tidak sedikit pengendara yang mengeluh terhadap kerusakan jalan rusak hingga menimbulkan lubang-lubang besar menganga dikawasan jalan desa Sidorejo yang dapat membahayakan pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat.
“Inisiatif kami dari Polsek Ponggok bersama masyarakat setempat, melakukan penambalan jalan yang berlubang dengan menggunakan adukan semen dan pasir, untuk mengurangi atau meniadakan kecelakaan di daerah tersebut,” ungkapnya.
Meski kekuatan dari adukan semen dan pasir yang dilakukan pengocoran badan jalan yang berlubang, kemungkinan tidak bertahan cukup lama.
Kapolsek Iptu Agus Prayitno S.H., juga berharap kerusakan jalan nantinya bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait, pungkas Kapolsek.

Penulis: Hum/redEditor: Dul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.