Babinsa Kodim 1621/TTS, Amankan Kunker Menteri PUPR Beserta Rombongan di Bendungan Temef.

IMG 20221003 WA0031

GERAKNEWS.COM//SOE,- Babinsa Koramil 1621-02/Amanuban Tengah Serka Sefradus Kase monitoring sekaligus melakukan Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. M. Basuki Hadimulyono, M.Sc Beserta Rombongan di Bendungan Temef, Desa Oeninon,Kecamatan Oenino, Kab.Timor Tengah Selatan (TTS), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Minggu 02/10.

Rombongan Kunjungan kerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. M. Basuki Hadimulyono, M.Sc yang didampingi oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Ir. Jarot Widyoko,SP-1, dan Direktur Jenderal Bina Marga, Dr. Ir. Hedy Rahadian, M.Sc, serta Staf Ahli Menteri PU Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S Atmawidjaja, ST, M.Sc, DEA, juga Direktur Bendungan dan Danau Direktorat Jenderal SDA, Airlangga, ST, MT.

Sebelumnya Menteri PUPR beserta Rombongan tiba di Heliped Bendungan Temef sekitar pkl 09.00 Wita, dan di sambut hangat oleh masing masing Direktur Waskita dan Direktur MK.

Pembangunan Bendungan Temef dibagi dua paket yakni paket satu (paket I) dikerjakan oleh PT Waskita Karya, Kerja Sama Operasional (KSO) PT Bahagia Bangun Nusa meliputi pembangunan bangunan utama, bangunan pengelak, Bangunan Pengambilan dan pekerjaan Hidromekanikal dan paket dua (paket II) dikerjakan PT Nindya Karya, KSO PT Bina Nusa Lestari meliputi pembangunan bangunan pelimpah, bangunan fasilitas dan jalan akses, dengan masa kontrak multiyears selama 5 tahun anggaran (2017-2022).

Menteri PUPR menyampaikan Rasa terima kasihnya Kepada Babinsa Kodim 1621/TTS yang selalu mengawasi, memantau serta mengamankan proses pembangunan insfrastruktur Bendungan Temef selama ini.

Ia melanjutkan, Semoga sinergitas TNI dan Pemerintah tetap terjalin khususnya Kementerian PUPR dan BUMN yang sementara membangun Bendungan Temef.

Pada Kesempatan tersebut Babinsa Serka sefradus Kase, menyampaikan, bahwa kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah sepatutnya untuk selalu memantau serta mengamankan segala persoalan maupun proses pembangunan di wilayah Binaan kami.

Lanjutnya, apa lagi Bapak Menteri yang datang ke wilayah kami, ini sudah merupakan suatu kehormatan bagi kami karena bisa menyambut sekaligus mengamankan Bapak Menteri.

Kami berharap semoga Bapak Menteri bisa merasa nyaman dan aman selama melaksanakan Kunker di Bendungan Temef ini, “Tutupnya”.

Penulis: AASEditor: AAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.