16 Negara Ikut Serta Ramaikan Kejuaraan Surfing Internasional WSL QS 5000 Nias Pro 2024

IMG 20240609 WA0014

GERAKNEWS.COM / / NIAS SELATAN

Kejuaraan Surfing Internasional World Surf League (WSL) QS 5000 Nias Pro 2024 yang diselenggarakan di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, resmi dibuka, Sabtu (8/6/2024).

Terpantau hadir pada pembukaan kejuaraan surfing internasional ini, Bupati Nias Selatan, mewakili Kapolda Sumut, Kapolres Nias Selatan, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, perwakilan Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias, Sekda Se-Kepulauan Nias, pimpinan dan anggota DPRD Nias Selatan dan para undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia, Firman Giawa mengungkapkan bahwa kejuaraan ini diikuti 239 orang (bersama pe-surfing lokal) dengan total 16 negara peserta.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan panitia. Ada bazar UMKM, ada malam pesona budaya dan sejumlah hiburan lainnya,” kata Firman.

Wakil Bupati Nias Selatan itu juga menambahkan, dengan keramahan penduduknya, pihaknya telah siap mensukseskan kejuaraan surfing internasional ini.

“Kami selaku panitia menghimbau seluruh masyarakat yang berkunjung, terlebih-lebih masyarakat setempat di Pantai Sorake, mari kita menjaga keamanan, ketertiban lokasi dan terlebih-lebih kebersihan lingkungan,” ajak Firman.

Sementara dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI) yang diwakili Staf Ahli Bidang Sosial Menkumham, Cosmas Harefa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

“Penyelenggaraan WSL 5000 yang sudah kelima kali di Nias Selatan ini saya pikir adalah sesuatu bukti komitmen dari Pemerintah Daerah yang sangat luar biasa untuk secara berkelanjutan menggelar sebuah event bertaraf internasional,” puji Cosmas.

“Mudah-mudahan kedepan kita akan terus berkembang, peluang-peluang berinvestasi juga terus terbuka dan banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi,” sambungnya.

Diakhir penyampaiannya, Cosmas berharap pelaksanaan kejuaraan surfing bertaraf internasional ini dapat memberikan dampak yang positif bagi Indonesia khususnya di Nias Selatan.

“Kepada para peselancar, kami mengucapkan selamat megikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan kerjasama ini nantinya bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Untuk diketahui bersama, pelaksanaan kejuaraan ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 15 Juni 2024.

Penulis: DonniEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.