12 Peserta Didik Sespimmen Kuliah Kerja Profesi di Polres Jombang

IMG 20230810 WA0008

GERAKNEWS.COM || JOMBANG – Polres Jombang menggelar upacara penerimaan Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg Ke-63 T.A 2023. Sebanyak 12 Serdik Sespimen itu akan melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Jombang selama 3 hari kedepan.

Upacara penerimaan Serdik Sespimen Polri Dikreg ke-63 itu bertempat di Jombang Comand Center (JCC) Polres setempat, Rabu (09/08/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kombes Pol Arief Kurniawan selaku Perwira Pendamping Serdik Sespimmen, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi.

Juga Dansatrad 222 Kabuh Letkol Lek Eka Yawendra, Ketua Pengadilan Negeri Jombang Bambang Setiyawan, Kajari Jombang Tengku Firdaus dan Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan. Kegiatan juga dihadiri Ustad Machmud Wakil Ketua Pondok Tebuireng, KH. Mustain Hasan selaku Ketua FKDM Jombang, Ketua FKUB Jombang KH. Munif Kusnan, Perwakilan MUI Jombang H. Ilham Rohim, Ketua PSHT Cabang Jombang Parluh 2016 M. Charisudin dan Ketua IKS PI Jombang Suprihatin.

Sesuai dengan jadwal, 12 Serdik Sespimen Polri tersebut akan melakukan Kuliah Kerja Profesi (KKP) selama 3 hari di Polres Jombang. Mulai tanggal 9 Agustus sampai dengan 11 Agustus 2023.

Kapolres Jombang AKBP Eko bagus Riyadi dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang dan bersyukur bahwa Polres Jombang dapat terpilih dan ketempatan sebagai tempat belajar untuk serdik Sespimmen.

“Kami di Kabupaten Jombang kompak dari jajaran Forkopimda, LSM, Media, Perguruan pencak silat agar dapat tercipta situasi yg kondusif. Silahkan para serdik dapat bertukar pikiran agar dapat mendapatkan pengalaman di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Sementara itu Perwira Pendamping Serdik Sespimmen Kombes Arief Kurniawan menyampaikan, dengan adanya kegiatan KKP ini diharapkan peserta didik mampu menyerap segala bentuk keilmuan. Dimana kegiatan itu untuk memaksimalkan tugas Polri ke depan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Tujuan dari KKP di Polres Jombang, agar dapat memberikan data dan gambaran situasi Kabupaten Jombang agar dapat kita diskusikan lagi di Lemdik, dalam rangka mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum,” jelasnya.

Kegiatan berikutnya, Serdik Sespimmen Dikreg Ke 63 Pokjar IX melaksanakan bakti sosial pengabdian untuk balita yang terkena Stunting di Balai Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang diikuti kurang lebih 50 orang.

Kepala Desa Kepatihan Erwin Pribadi mengucapkan terima kasih untuk bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi balita yang terkena Stunting. “Terima kasih atas bantuan untuk warga kami. Bantuan penanganan stunting ini sungguh membantu kami,” ucapnya.

Sementara perwakilan Serdik Sespimmen Kompol Ari Prayitno, bakti sosial yang digelar ini diharapkan bisa mengurangi kondisi stunting balita.

“Bakti sosial ini bertujuan untuk menekan angka balita yang terkena stunting di Indonesia. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” kata Kompol Ari.

Selanjutnya, Serdik Sespimmen Dikreg Ke 83 Pokjar IX melaksanakan kegiatan Ziarah ke Makam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan dilanjukan Silaturahmi dengan pengurus Ponpes Tebuireng Jombang.

Jurnalis: Hary/Red
Editor: Harijono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.


Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.